15 Kiat Dalam Menjual


15-Tips-for-Success-in-Selling


1. Cintai dan pahami produk
Pahami dengan baik dan benar terkait segala informasi produk yang Anda tawarkan. Aktivitas menjual adalah menawarkan dan memperkenalkan produk atau jasa kepada orang lain. Jadi anda harus yakin bahwa produk yang Anda tawarkan sesuai dengan keadaan hati Anda untuk menyukainya.

2. Tentukan Target
Tuliskan daftar target Anda sesuai dengan referensi yang Anda dapatkan. Tuliskan detail bagaimana, tempat menjual, sistem pendukung yang diperlukan, dan sebagainya. Setelah semua rencana ditulis, buat skala prioritas, lalu laksanakan. Jangan pernah menunda. Karena menunda berarti kehilangan peluang yang datang keesokan harinya.

3. Kembangkan Kepercayaan
Ini memang membutuhkan proses yang waktunya tergantung bagaimana kita bisa belajar berkomunikasi dengan baik dengan calon pembeli / pelanggan. Prinsipnya adalah, jujurlah pada diri sendiri dan praktikkan prinsip-prinsip realitas. Meski menggiurkan konsumen untuk membeli, jangan memberikan informasi palsu

4. Gali Informasi
Terkadang informasi yang Anda dapatkan bisa jadi tidak terduga, kami berusaha mencari tahu apa yang sebenarnya dibutuhkan pembeli, yang selanjutnya bisa diarahkan ke produk yang Anda tawarkan.

5. Komunikasi Dua Arah
Di mana penjual dan pelanggan bergiliran berbicara dan mendengarkan. Ketika pelanggan berbicara, Anda tidak boleh mengganggu percakapan, biarkan pelanggan selesai berbicara. Baru setelah itu Anda meninggalkan komentar

6. Memenangkan Hati Pelanggan
Calon konsumen adalah manusia yang membutuhkan perhatian ekstra agar mau membeli produk yang kita tawarkan. Menangkan hati pelanggan dengan tersenyum, memperhatikan kebutuhan mereka, dan memperlakukan mereka dengan hormat

7. Bacalah Suasana Hati
Anda harus tetap berhati-hati saat menawarkan produk secara agresif, kenali dulu keadaan emosional pelanggan. misalnya dia sedih, senang, takut atau marah

8. Sentuh Dengan Emosi
Teknik ini juga membutuhkan pelatihan yang berkaitan dengan penggalian informasi dari calon pembeli. Hal-hal apa saja yang dapat membuat calon pembeli merasa perlu dengan produk kita. Misalnya, Anda sebagai agen asuransi pada awalnya memberikan wacana tentang pentingnya kesehatan atau pendidikan keluarga, terutama untuk masa depan putra-putrinya, hingga akhirnya calon nasabah tergerak untuk sadar mengambil asuransi.

9. Puji dengan jujur
Teknik ini tampaknya tidak terkait dengan penjualan, tetapi lebih mendukung skenario pendekatan persuasif kepada calon pembeli / pelanggan. Misalnya calon pembeli menyukai tennes dan kamu tersenyum dengan sanjungan seperti "Luar biasa banget, padahal cucu sudah banyak, ternyata semangat dan cara bermain tennes kamu tidak kalah dengan yang masih muda."

10. Jangan Terkesan Memaksa
Biasanya sales karena dibutakan oleh target, secara tidak sadar mereka tampil memaksa dan mengklaim produk kita paling unggul. Anda harus ingat bahwa masyarakat saat ini sangat kritis dan menyadari bahwa semua produk pasti memiliki lebih banyak atau lebih sedikit.

11. Kembangkan Kreativitas
Menjual berarti merayu orang dengan segala sifat dan karakter. Dengan kata lain, saat berhadapan dengan 100 orang, Anda perlu memiliki 100 teknik untuk menggunakan kreativitas dan kekuatan Anda dalam melakukan penjualan. Selalu perbarui informasi terbaru terkait produk atau layanan Anda. Cara atau trik baru dalam menjual produk juga menjadi kunci untuk membuat kita tetap kompetitif.

12. Hargai Waktu
Memanfaatkan waktu dengan baik berarti memberikan pelayanan terbaik yang dapat membuat hidup kita lebih bermanfaat bagi orang lain. Oleh karena itu, tentukan prioritas, pilih pekerjaan yang paling penting, dan fokuslah pada pilihan ini. Hindari percabangan cabang pekerjaan karena tidak akan ada hasil pekerjaan yang maksimal.

13. Gigih dan percaya diri
"Tidak peduli berapa kali kamu jatuh, tapi yang lebih penting berapa kali kamu bangun." Kata-kata bijak Charlie Jones, sport caster, bisa menginspirasi dirinya untuk terus-menerus mencapai target penjualan.

14. Belajar dari orang-orang sukses
Orang sukses bisa menjadi motivasi bagi Anda. biasakan untuk berbagi dan bertukar pikiran dengan mereka tanpa harus merasa malu. Karena malu tersesat di jalur karir.

15. Memotivasi Diri Anda
Cara ini berhubungan dengan psikologi, usahakan agar anda tetap terjaga setiap bangun tidur sambil berkata pada diri sendiri di depan cermin "Aku akan sukses ..!" ucapkan berulang kali sambil tersenyum di cermin. sebenarnya, Live termotivasi itu mudah.
Kuncinya adalah merasa bahagia dan membayangkan kesuksesan yang akan Anda raih. Saya jamin Anda akan termotivasi untuk tetap semangat berjualan.

Semoga bermanfaat bagi semua yang membaca. aamiin

prokonseling

We love to share useful knowledge so that it can be used by all people around the world. I myself am a Human Resources consultant and content creator

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form