Arti Dan Istilah dalam Asuransi

Arti-Dan-Istilah-dalam-Asuransi



Produk asuransi Indonesia ini telah selalu dianggap sulit berkembang, mungkin karena kurangnya pendidikan, atau bahkan situasi ekonomi saat ini masyarakat tidak hanya memiliki anggaran bulanan untuk membayar untuk produk asuransi.

Namun berdasarkan pengamatan saya, pemerintah akan terus mempromosikan program, asuransi mari yang merupakan salah satu bentuk pendidikan kepada masyarakat untuk peduli tentang keselamatan, kesehatan bahkan masa depan keluarga. Kadang-kadang orang ingin memulai, tapi masih bingung tentang apa, dan berbagai istilah di industri asuransi juga bingung calon pelanggan.
Ya, saya akan terus berbagi beberapa istilah dalam industri asuransi, berharap untuk calon pelanggan atau agen baru dapat memahami dan mengerti lebih jelas.

Aktuaria (Aktuaria)
perusahaan asuransi menerapkan prinsip-prinsip matematika untuk fungsi asuransi, termasuk menghitung / menghitung daftar harga premium dan memastikan status keuangan perusahaan.

Pertanggungan
Adalah mekanisme transfer risiko dari perusahaan asuransi (Penanggung). Dengan jumlah yang tepat dari premi, tertanggung tidak akan menderita kerugian yang tidak pasti.

Asuransi tambahan
Ini adalah asuransi yang ditambahkan ke asuransi dasar untuk meningkatkan perlindungan dan / atau manfaat asuransi.

Anuitas (Anuitas)
Anuitas memberikan pendapatan tahunan permanen untuk hidup. Biasanya, sejumlah tunai diinvestasikan sehingga dana dapat diproduksi di masa depan untuk memperoleh pendapatan permanen.

Transfer (Transfer Hak)
Mengalihkan sebagian atau seluruh hak-hak individu atau badan untuk menerima pendapatan dari kebijakan asuransi untuk orang lain atau badan.

Pinjaman otomatis premium / kredit non-kejang (pinjaman premi otomatis / pinjaman tanpa penebusan)
Jika premi tidak dibayar dalam tenggang waktu dan kebijakan memiliki nilai tunai yang cukup, ada ketentuan bahwa jumlah premi harus dibayar di muka secara otomatis. Jumlah pinjaman premium yang masih berutang dapat menyebabkan minat.

Arti Dan Istilah dalam Asuransi



Biaya pembelian
Ini adalah biaya yang berkaitan dengan asuransi dan penerbitan polis asuransi, termasuk biaya pemeriksaan kesehatan, kebijakan pembelian dan pencetakan dokumen, biaya di tempat, pos dan telekomunikasi biaya, dan kompensasi karyawan dan agen.

Mitra Seminar
Adalah bengkel diundang oleh perusahaan asuransi sebagai tempat untuk meningkatkan klaim pelanggan untuk kerusakan kendaraan

Nilai tunai / nilai pengajuan (nilai tunai / tebusan)
Jika pemegang polis menyediakan polis asuransi jiwa dengan nilai keuntungan dari tabungan, jumlah yang menerima.

lebar
Memberikan jaminan atas seluruh risiko yang tercantum dalam kebijakan mobil standar Indonesia, seperti tabrakan, tabrakan, terbalik, tergelincir, dan parsial atau total pencurian kerugian (biasanya tidak termasuk bencana alam, kerusuhan, dll).

Rencana sumbangan (Bantuan Plan)
Jenis rencana asuransi menggabungkan manfaat perlindungan dan tabungan. rencana asuransi membayar tunjangan tunai untuk tertanggung ketika ujung kebijakan. Program ini juga akan membayar jumlah ini ketika tertanggung dies asuransi, atau, jika ada, ketika menderita tertanggung dari jumlah cacat permanen, dan ini terjadi selama periode kebijakan.

Masa tenggang (grace period)
Setelah ujung tanggal pembayaran premi, Anda masih dapat membayar premi tanpa membayar bunga. Selama periode ini, kebijakan itu dianggap masih efektif.

Harga Satuan atau Nilai Aktiva Bersih (NAB)
Ini adalah nilai wajar setiap aset yang membentuk sub-dana.

Harga pembelian
Ini adalah harga per unit yang berlaku untuk setiap transaksi yang terkait dengan pembatalan atau pengalihan unit.

Harga jual
Apakah harga per unit berlaku untuk setiap transaksi yang berhubungan dengan pembentukan unit.

Perusahaan asuransi
Adalah / organisasi penyedia asuransi perusahaan asuransi

Rencana Terkait Investasi (Rencana Asuransi terkait dengan Investasi)
Premi yang dibayar digunakan baik untuk membeli manfaat perlindungan asuransi jiwa dan untuk unit dalam portofolio dana investasi. Harga unit dana akan tergantung pada kinerja investasi dana.

Klaim
Kirim atau kirimkan klaim kerugian konsumen kepada perusahaan asuransi yang relevan.

Jumlah pinjaman
Jumlah yang dapat dipinjam adalah persentase kepentingan tertentu yang diperoleh oleh pemegang kebijakan dari perusahaan penerbit menggunakan nilai-nilai polis asuransi jiwa sebagai jaminan. Jika pemegang polis mati karena sebagian atau semua hutang dibayarkan, jumlah pinjaman dan bunga dikurangkan dari hutang.

Tanggal jatuh tempo / tanggal kedaluwarsa (tanggal kedaluwarsa)
Tanggal disepakati untuk perusahaan asuransi untuk membayar sejumlah uang tunai.

Nilai Tunai
Ini adalah nilai saldo unit yang dihitung berdasarkan harga satuan pada waktu tertentu.

Kebijakan yang tidak berpartisipasi (kebijakan tidak termasuk)
Polis asuransi di mana pemegang kebijakan tidak memperhitungkan keuntungan perusahaan.

Risiko / risiko sendiri (atau) / dapat dikurangkan
Ini adalah risiko atau dapat dikurangkan. Ini sebagian atau sebagian dari nilai kerugian yang harus ditanggung oleh tertanggung di masa depan untuk setiap peristiwa, dalam bentuk persentase jumlah klaim yang telah dibayarkan atau jumlah tertentu.

Nilai disetor / nomor aktual (total pembayaran)
Ketentuan ini memberikan pemegang kebijakan hak untuk berhenti membayar premi nanti setelah kebijakan memperoleh nilai tunai. Kebijakan tetap berlaku berdasarkan jumlah cakupan yang nilainya menurun.

Kebijakan Partisi Particalating / Partisipasi (termasuk kebijakan)
Pemegang polis asuransi dimasukkan dalam laba perusahaan.

Penerima Faedah / Manfaat
Setelah kematian diasuransikan, orang yang ditunjuk oleh pemegang kebijakan sebagai hak untuk menerima manfaat asuransi.
Perusahaan asuransi

Arti Dan Istilah dalam Asuransi



Penanggung
Ini adalah perusahaan asuransi yang akan mengkompensasi untuk diasuransikan karena kerugian yang diderita sesuai dengan kebijakan yang dikeluarkan.

Dijamin ekspansi.
Untuk risiko tertentu yang tidak dapat dikecualikan atau dijamin, Anda dapat memperluas cakupan asuransi, seperti kontrol kerusuhan (SRCC), tanggung jawab hukum kepada pihak ketiga (TPL), kecelakaan diri pengemudi (pengemudi PA), kecelakaan penumpang (PA penumpang)) .

Kecelakaan diri (asuransi kecelakaan diri)
Jenis asuransi yang memastikan bahwa orang yang ditanggung oleh asuransi akan mendapatkan cakupan dalam jumlah tertentu jika kecelakaan langsung menghasilkan kematian, cacat total atau pengobatan total. Asuransi kecelakaan di sini adalah bagian dari kehilangan asuransi, yang berbeda dengan asuransi jiwa.

Polis asuransi
Ini adalah perjanjian tertulis antara perusahaan asuransi dan diasuransikan, yang berisi ruang lingkup aplikasi dan data tentang objek jaminan emisi.

Selang kebijakan (strategi dalam periode tertentu)
Pengakhiran asuransi karena gagal membayar premi

Pinjaman Kebijakan (Pinjaman Kebijakan)
Pemegang kebijakan yang membutuhkan uang tunai untuk sementara dapat mengajukan pinjaman kebijakan untuk nilai asuransi kebijakan. Bunga dihitung dari tanggal efektif pinjaman kebijakan.

Premium / Premium
Jumlah yang harus dibayar untuk mendapatkan perlindungan asuransi yang diperlukan.

Perlindungan
Perlindungan dalam asuransi berarti melindungi diri sendiri atau barang berharga Anda. Perusahaan asuransi yang bersangkutan akan menjamin penggantian jika terjadi bencana nantinya.

Tingkat Asuransi
Ini adalah daftar / harga / harga yang efektif yang ditentukan oleh perusahaan asuransi terkait. Setiap penyedia layanan asuransi memiliki tingkat yang berbeda, tidak selalu sama.

Redemption / Penebusan
Ini adalah jumlah minimum saldo unit yang tersisa setelah beberapa unit ditarik.

Kebijakan Premium Preguler / Kebijakan Premium Reguler (Kebijakan Premium Reguler)
Kebijakan asuransi yang memerlukan pembayaran premi rutin, misalnya setiap bulan, setiap empat bulan, setiap enam bulan, atau setiap tahun.

ReinStatement (formulasi ulang)
Proses di mana perusahaan asuransi melanjutkan kebijakan karena gagal membayar ekstensi premium.

Pengendara (Addan Advantage)
Pengemudi adalah tunjangan tambahan yang dapat dimasukkan dalam rencana asuransi dasar, seperti rencana asuransi jiwa yang komprehensif (rencana asuransi jiwa secara keseluruhan) atau program pensiun. Manfaat ini bertujuan untuk memberikan perlindungan keuangan tambahan dengan biaya lebih rendah.

Kebijakan premium tunggal / kebijakan premium tunggal (satu kebijakan premium)
Polis asuransi yang hanya membutuhkan pembayaran premi di muka.

Jumlah terjamin (total nilai berharga)
Jumlah margin yang diberikan asuransi kepada pemegang kebijakan.

Rencana Istilah (rencanakan dengan batas waktu terbatas)
Jenis rencana asuransi ini dapat memberikan perlindungan asuransi jiwa untuk waktu yang terbatas. Jumlah cakupan hanya dapat dibayarkan jika orang yang diasuransikan meninggal selama periode berlakunya program, atau jika berlaku, memiliki cacat total dan permanen.

Arti Dan Istilah dalam Asuransi



Tertanggung
Mengacu pada orang-orang yang telah menandatangani perjanjian asuransi jiwa dan menjelaskan jenis perjanjian asuransi dalam polis asuransi atau badan hukum / individu / badan hukum yang memiliki kepentingan ekonomi dalam properti yang diasuransikan, sehingga berhak membeli perlindungan asuransi.

TLO / Total Kehilangan HANYA (Hanya Total Kerugian) -total Kerugian
Menurut Pasal 10 "Kebijakan Standar Asuransi Mobil Indonesia" Dewan Asuransi Indonesia, Kerugian Totak mengacu pada memperbaiki atau memperbaiki biaya perbaikan atau hilang karena pencurian dan diperkirakan pada saat yang sama atau melebihi 75% (70%) dari harga mobil yang sebenarnya . E) Kerusakan atau rugi. Dan tidak ditemukan dalam 60 (enam puluh) hari setelah kendaraan yang diasuransikan dicuri.

Asuransi Uang / Cakupan
Jumlah yang ditentukan dalam polis asuransi, jika ketentuan pembayaran yang ditentukan dalam polis asuransi telah dipenuhi, perusahaan asuransi akan membayar jumlahnya.

Penjaminan penjaminan (jaminan emisi)
Proses menilai / mengevaluasi dan mengkategorikan tingkat risiko yang terkait dengan kandidat dependen, dan keputusan untuk menerima atau menolak risiko ini.

Diasuransikan
Cakupan dalam kisaran harga dalam hal ini diasuransikan hanya memastikan propertinya sebagian adalah bagian dari nilai total, atau properti bertujuan untuk meningkatkan efisiensi premium. Bagian yang diasuransikan dari nilai atau harga dianggap sebagai ketergantungan yang diasuransikan, sehingga ketika klaim terjadi, tertanggung akan menanggung perbedaan dalam kerugian yang diderita oleh perhitungan "tidak diasuransikan".

Unit / Unit.
Apakah distribusi dana investasi yang dibayarkan, dihitung berdasarkan harga pada saat pembelian

Paket Asuransi Seluruh Hidup / Kehidupan (Paket Asuransi Jiwa Komprehensif)
Rencana asuransi jiwa jenis ini memberikan perlindungan / perlindungan jiwa dan mati untuk diasuransikan, atau perlindungan kecacatan komprehensif dan permanen jika berlaku.

Saya harap Anda dapat memahami lebih banyak tentang persyaratan asuransi.

prokonseling

We love to share useful knowledge so that it can be used by all people around the world. I myself am a Human Resources consultant and content creator

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form